Kroket Kentang Lezat

Kroket Kentang
Cemilan kroket kentang ini berasa gurih mantap oleh rasa kentang sehingga disukai banyak orang. Kudapan pasar tapi kadang dijumpai hingga hotel berbintang. Dengan bantuknya yang bulat lonjong makanan ini biasanya disajikan sebagai hidangan ringan. Membuatnya pun tidak susah dan tidak butuh biaya besar, so kenapa tidak kita coba saja?

Bahan dasar kroket kentang :


- 1 kg kentang
- 1 sdm susu bubuk
- Garam secukupnya
- 1 butir telur, kocok lepas
- 100 gr Tepung panir
- Minyak secukupnya

Bahan isi kroket kentang :


- 2 buah wortel, kupas lalu potong dadu kecil-kecil
- 0,25 ekor ayam, kukus kemudian suwir-suwir kecil
- 1 batang daun bawang, iris halus

Bumbu kroket kentang, haluskan :


- 3 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 0,5 sdt merica
- Sedikit pala
- 1 sdm larutan maizena
- Garam secukupnya
Cara membuat kroket kentang :

1.Untuk bahan kulit, pertama tama kupas kentang, kemudian potong jadi empat lalu goreng. Selagi masih panas haluskan kentang. Langkah selanjutnya campur kentang yang sudah dihaluskan dengan susu bubuk dan garam secukupnya, kemudian sisihkan.
2.Untuk bahan isi, tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, kemudian tambahkan wortel, ayam dan daun bawang. Masak hingga bahan isi matang kemudian kentalkan dengan larutan maizena.
3.Ambil kentang seukuran telur ayam, padatkan lalu pipihkan. Tambahkan dengan 1 sdm bahan isi, tutup kembali isi dengan kentang dan bentuk menjadi bulat lonjong. Gulingkan pada tepung panir kemudian gulingkan pada telur kocok lalu gulingkan kembali pada tepung panir. Lakukan untuk semua bahan.
4.Goreng pada minyak yang tidak terlalu panas agar tidak cepat gosong, serta usahakan semua kroket terendam minyak. Jangan terlalu sering dibalik agar kroket tidak pecah.
5.Hidangkan kroket dengan cabai rawit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kroket Kentang Lezat"

Post a Comment